KOPDAR SURABAYA (Versi Luciana Spica)

Bagi sodara-sodaraku yang sudah membaca ulasan pak Rohmat Sarman tentang Blog Dosen Ekonomi ….. (baca kisah lengkapnya disini -> http://www.rohmat.web.id/?p=50), ternyata masih ada kelanjutannya saudara-saudaraku  …. (by the way thanks to Mr. Rohmat Sarman karena sudah mengulas blog kita he he he)

Ternyata pada tanggal 9 – 13 April, uda Riri berkunjung ke Surabaya (saya tau karena beliau kirim kabar di blog saya sodara-sodara ……).Nah … melalui pesan di Blog saya itu uda Riri tanya2 tentang Surabaya …

Nah pas hari Kamis tepatnya tgl 12 April 2007 saya mendapat pesan via blog saya dari uda Riri …. begini  pesannya “Dear Luci … iya nih … aku masih penasaran sama rawon setan ini ! … tapi kok malas ya keluar hotel tengah malam gitu … eh, mau temanin aku nggak ke sana … he he he .. yup, aku memang suka2 ganti template blog .. supaya nggak bosan .. terima kasih” ……. Dari pesan beliau ini maka saya memutuskan untuk mengajak jalan2 beliau keesokan harinya … karena kalo hari Kamis, kami selalu ada acara NGEMISAN (ini adalah istilah kami tim EAGER/PHK A3 Jurusan Akuntansi STIE Perbanas Surabaya untuk melakukan koordinasi mingguan) …. Eh ternyata setelah saya telp uda Riri, beliau tidak bisa untuk pergi keesokan harinya karena besok harus balik ke Jakarta sore harinya …. yah sayang …..

Akhirnya … aku bercerita pada mb. Pepie … eh jeng Pepie malah usul “Sekarang aja perginya mb. Luci … abis acara NGEMISAN” … Semangat juga ternyata jeng Pepie ini untuk kopi darat dengan uda Riri, kata jeng Pepie lagi “Abis aku dikirimin bahan kuliah untuk Sistem Informasi Manajemen je mbak” he he he Akhirnya aku telp. lagi uda Riri untuk janjian hari Kamis tgl 12 April dan beliau bisa ….

Dalam perjalanan berangkat menjemput uda Riri … aku berpikir wah ini orang pasti cool banget dan tenang …. dalam perjalanan saya, mb. Pepie dan pak Nanang berdiskusi akan dibawa kemanakah uda Riri … rencananya mau di ajak ketempat wisata LUSI (LUmpur SIdoarjo) …. tapi jauh sodara-sodara …. Akhirnya kita sepakat untuk mengajak uda Riri ke G-Walk …. apaan tuh? Mana ku tehek?

Akhirnya sampai juga kami di hotel Equator ….. “Pak Riri ya?” kata saya menyapa beliau ketika pertama kali bertemu he he he maklumlah agak sopan sedikit khan baru kenal he he he Dan ternyata sodara-sodara, uda Riri ini rame abis … nggak ada cool2nya Dalam perjalanan uda Riri ini nih yang bikin kita ketawa abis lucu juga ternyata beliau ….. dalam perjalanan kita berempat berdiskusi dari yang ilmiah sampai nggak ilmiah he he he …

Nah begitu sampai di jalan ternyata sodara-sodara kita (saya, mb.Pepie dan pak Nanang) sebagai tuan rumah tidak ada yang tau persis dimana G-Walk berada (uda Riri bengong sendiri … iki piye toh wong Suroboyo koq ora ngerti Suroboyo .. ARTINYA Gimana toh ini orang Surabaya koq nggak ngerti Surabaya) …. maklum uda Riri, kita khan dosen jadi sibuk mengajar dan meneliti (Uda Riri berkata “Jaka Sembung Naik Ojek … Nggak nyambung Jek ….) he he he Akhirnya mb. Pepie lah yang sibuk telpon sana-sini untuk mencari tahu keberadaan G-Walk …. maklum uda Riri yang mulai bingung takut nyasar (Tenang uda …. nyasar khan ber-4 …. nggak sendirian koq). Akhirnya nyampai juga kita ke tempat tujuan he he he ….

picture-032.jpg

Diatas itu foto kami …. tapi sayang hasilnya jelek he he he gelap banget ….. Ok sekarang kita kembali ke laptop …… Nah … sampai di G-Walk kami mencari makanan seafood …. dan mau tau sodara-sodara apa yang kita pesen … sup asparagus, cah kangkung seafood, kepiting asam manis, udang mayones, udang telur asun, cumi2 gireng crispy dll …. maklum kita sebagai dosen sudah pada GURU BESAR semua (alias dosen berbadan besar he he he) …….. Sambil makan kita ngobrol sampai yang ilmiah dan nggak ilmiah …. dan ternyata sodara-sodara makanan yang kita pesan abis sudah …. dasar GURU BESAR …. sampai yang jualan bilang “SERING-SERING YA MAS DAN MBAK MAKAN DISINI” he he he

Selesai makan …. sepanjang perjalanan uda Riri minta berhenti disana …. disini ….  biasa beliau ternyata hobby foto-foto (untung foto-fotonya sama kita-kita …. ntar kalo foto-foto sendiri dikira tukang foto keliling lho uda he he he). Sampai di hotel Equator ternyata obrolan masih berlanjut saudara …. dasar semuanya hobby ngobrol …. (kecuali pak Nanang …. yang kayaknya sudah mulai ngantuk he he he) Pukul 22.00 WIB (waktu Indonesia bebas) kita pamitan dengan uda Riri …. ihik …. ihik …. Sayonara … sayonara sampai berjumpa lagi

Nah itu tadi cerita KOPDAR SURABAYA versi saya ….. mau tau cerita KOPDAR SURABAYA versi uda Riri …. he he he klik aja disini http://ririsatria.wordpress.com/2007/04/12/kopdar-di-surabaya/#more-388

About Luciana Spica Almilia

Peneliti dan Dosen Tetap Jurusan Akuntansi (STIE Perbanas Surabaya)
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

5 Responses to KOPDAR SURABAYA (Versi Luciana Spica)

  1. Ibu dosen…ibu dosen… ceritanya banyak hehehe nya… kayaknya saking terpingkal2 kopdarnya… eh kebawa ke nulis…. (hehehe juga atuh ah…)… Syukur lah… mungkin kopdarnya bisa dilanjutin nih di penelitian? Khan sudah “IT minded” bisa khan nulis bareng tapi berjauhan? Hehehe… Biar cepet jadi guru besar nih!

  2. Dear pak Rohamat Sarman,
    Iya ya kebanyakan he he he nya …. yo wis tak edit-nya dulu he he he mana yang dihapus he he he

  3. Hendra says:

    Seru Habis….
    pasti berkesan yak…

  4. RIRI SATRIA says:

    Ha ha ha … Luci, ceritanya penuh semangat …

    Ada koreksi dikit nih .. kita pamitan jam 22 malam, bukan jam 20 … jam 20 mah masih asyik makan di G-Walk … lalu Nanang kayaknya pulang bukan karena ngantuk, melainkan batas izin jam malam … he he he …

    Btw, udang goreng telor asin itu enak banget ya … aku suka tuh .. di Jakarta kok aku belum nemu ya …

    Anyway, terima kasih banyak atas kebaikan teman2 semua, Luciana, Pepie, dan Nanang, yang mau ngajak saya jalan2 menelusuri malam di Surabaya .. abis itu ngajak makan enak .. ketawa-ketiwi, … de el el …

    Please keep in touch ..

  5. Yah sayang nggak bisa ikutan. Lain kali aku ikuta yooo🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s