Memanfaatkan Poin Kartu Kredit

Setiap kali bertransaksi menggunakan kartu kredit, penggunakan akan memperoleh poin. Jika anda belum tahu cara memanfaatkannya, simak kiat berikut ini:

  1. Hubungi bagian poin kartu kredit di bank yang bersangkutan dan cek jumlah poin yang anda miliki.
  2. Tanyakan informasi atau mintalah brosur yang berisikan daftar pilihan penggunaan poin beserta prosedur penukaran poin anda.
  3. Dalam jumlah tertentu, poin kartu kredit bisa ditukar dengan pembayaran iuran tahunan, mendapatkan barang atau voucher belanja.
  4. Bisa juga dengan mengkonversikan ke poin kartu lain. Misalnya, kartu keanggotaan frequent flyer penerbangan tertentu. Dengan poin tersebut Anda bisa memperoleh diskon pembelian tiket.
  5. Disarankan poin dipakai lebih dulu untuk membayar tagihan iuran tahunan, baru sisanya ditukar dengan barang atau voucher belanja yang diinginkan
  6. Simpan sisa poin yang ada untuk digabungkan dengan poin yang terkumpul di masa mendatang.  Anda bisa menukarkannya dengan barang atau voucher belanja yang mungkin akan dibutuhkan di kemudian hari. Makin banyak poin ada, makin tinggi nilai diskon yang bisa anda peroleh.
  7. Setelah penukaran poin disetujui, cek apakah kondisi barang sesuai dengan janji yang ditawarkan.

One Response to Memanfaatkan Poin Kartu Kredit

  1. eri says:

    nggh…dik lusi, ada kartu kredit yang bisa nyahur kreditan ku secara otomotis dan tanpa tagihan bulanan nggak ya?he he he…colliiii…tips yang bagus, cuma toll free service nya sering ngomong gini”maaf, kami sedang sibuk, cobalah beberapa saat lagi…”la katanya toll free…payah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s